Satu lagi keindahan sempurna dari Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat, Pulau Rani. Langitnya yang biru, air laut hijau kebiruan, dan bersihnya hamparan pasir putih adalah komposisi ciptaan Tuhan yang sempurna untuk Indonesia.

Selain Wayag, ada satu lagi pulau di Raja Ampat yang dijamin membuat Anda terpukau. Nama pulau ini mirip dengan nama orang, Rani. Pulau ini cukup tersembunyi, jadi tidak semua orang tahu mengenai keberadaannya.

Banyak orang yang telah datang ke Raja Ampat mengatakan Wayag adalah persinggahan para Raja. Maka gelar yang pantas disandang Rani adalah singgasana para Ratu.

Penasaran dengan Pulau Rani? Sempatkan singgah saat Anda akan menuju Wayag karena Pulau Rani memang berada tak jauh dari Wayag, ikonnya Raja Ampat. Keindahannya pun tak kalahdengan pulau andalan Raja Ampat itu.

Sebelum memasuki Pulau Rani, Anda akan diajak masuk ke sebuah teluk kecil, lokasi sang pulau berada. Perlahan tapi pasti, Anda akan melihat laut yang awalnya berwarna biru berubah menjadi hijau toska.

Hamparan pasir putih pun mulai terlihat. Rimbunan pohonan hijau mengelilingi pantai kecilnya. Beberapa pohon nyiur tampak melambaikan daunnya menghiasi bibir pantai, seolah menyambut kedatangan setiap pelancong yang datang dan berkata, “Selamat datang di Pulau Rani”. Benar-benar keindahan alam yang sempurna.

Pulau Rani memang sangat spesial dengan pemandangan yang luar biasa. Langit birunya tak berbatas dan jauh dari polusi. Pantainya tampak begitu sunyi, tenang dan tenteram dengan pasir putihnya. Cocok untuk Anda yang ingin santai dan berlama-lama menikmati keindahan alam.

Melihat ke arah laut lepas, Anda akan disambut dengan gugusan pulau karang yang ditutupi rimbunan pohon hijau. Air lautnya begitu jernih, saking jernihnya Anda bisa melihat kehidupan bawah lautnya tanpa harus menyelam.

Tidak sampai di situ keindahan Pulau Rani, Anda masih akan disuguhkan dengan pemandangan burung camar yang sibuk unjuk diri dari ketinggian. Kicauan burung terdengar dibalik rimbunan pohon. Tarik nafas dalam-dalam dan hiruplah udara segar di sana.

Jangan pula kedipkan mata Anda, atau sebuah momen paling indah akan terlewatkan! Datang ke Pulau Rani bagaikan datang ke pintu surga dunia. Malah, saking indahnya, banyak yang mengatakan kecantikan Pulau Rani lebih dari Wayag.