Boeing 747-8 miilk Lufthansa

Februari lalu, Boeing mengeluarkan jet terpanjang di dunia yang jadi saingan Airbus A380. Lufthansa menjadi pemilik pertama pesawat jumbo jet Boeing 747-8 tersebut.


Selasa lalu (1/5/2012), Frankfurt kedatangan jumbo jet baru keluaran Boeing. Maskapai asal Jerman, Lufthansa, menjadi maskapai pertama yang membeli Boeing 747-8, ditengok dari situs CNNGO, Kamis (3/5/2012).

 

Pesawat jumbo jet yang dijuluki “Queen of the Skies” atau Ratu Langit ini memiliki panjang 76 meter, dari moncong sampai buntut pesawat. Jumbo jet yang mampu mengangkut 358 penumpang ini didesain dengan bentuk yang lebih lebar. Sehingga penumpang bisa lebih nyaman saat terbang bersama pesawat jenis ini.
Interiornya yang lebih luas membuat para penumpang bisa lebih leluasa saat di dalam pesawat. Jumbo jet ini memiliki 8 kursi kelas satu, 92 kursi untuk kelas bisnis dan 258 kursi untuk kelas ekonomi.

Boeing 747-8 sudah disempurnakan dengan pengembangan aerodinamis yang lebih baik. Sayap dengan fungsi yang lebih maksimal dan pengembangan dalam bahan bakar demi mewujudkan pesawat yang hemat energi juga ramah lingkungan juga menjadi keunggulan pesawat ini .

Rencananya, Lufthansa akan membeli 20 unit Boeing 747-8 yang akan datang secara berkala dari tahun ini hingga tahun 2015. 5 Unit pertama akan datang berkala sepanjang tahun ini. Pesawat ini akan melayani rute dari Frankfurt ke Washington DC, New Delhi, Bangalore, Chicago dan Los Angeles.Oleh: Faela Shafa – detikTravel