Untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke Jawa Tengah, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jateng mencanangkan program Visit Jateng 2013. Sejumlah acara menarik pun siap digelar sepanjang tahun 2013. Yuk, ramai-ramai ke Jateng!

Tahun 2013 nanti,  Jawa Tengah siap menggelar program Visit Jateng 2013 sebagai  salah satu strategi untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Jawa Tengah.

“Selama ini jumlah kunjungan wisatawan yang datang sudah banyak, tetapi jumlahnya tidak stabil. Oleh karena itu, kami mencoba

 

untuk mempromosikan Jateng lewat Visit Jateng 2013,” kata Kepala Bidang Pemasaran Budpar Jawa Tengah, Budiyanto, saat media gathering di Hotel Grand Sahid, Jl Jend Sudirman Kav 86, Jumat (24/2/2012) malam.

Selain untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Jawa Tengah, program ini juga dimaksudkan untuk mendorong pertumbuhan sektor riil di Jateng. Lewat slogannya “More Than Friendly”, Jateng akan semakin memperkenalkan kebudayaannya yang unik, juga masyarakatnya yang ramah dan toleran.

Sejumlah destinasi pun diunggulkan dalam Visit Jateng 2013, yaitu Semarang-Karimunjawa, Borobudur–Dieng, Nusakambangan-Baturaden, dan Solo-Sangiran. Promosi desa wisata dan batik sebagai wisata budaya juga tak luput dari promosi ini.

Untuk Anda para pecinta festival kebudayaan, jangan lewatkan festival-festival yang akan digelar Jateng sepanjang tahun 2013. Beberapa diantaranya adalah Borobudur International Festival, Festival Cheng Ho, Festival Gamelan International, Solo Batik Carnival, Dieng Culture Festival, dan Lawang Sewu Heritage Festival.

Senang dengan olahraga? Jateng juga menggelar event olahraga seperti kejuaraan otomotif dan lomba arung jeram internasional. Para pecinta music juga harus bersiap, karena Jateng akan menggelar Borobudur Jazz Festival dan Solo International Contemporary Ethnic Music. Menarik kan?

Pastikan Anda ikut memeriahkan Visit Jateng 2013.